Rabu, 09 April 2008

Network Marketing adalah sebuah Aset, Bukan Pekerjaan

Network Marketing adalah sebuah Aset, Bukan Pekerjaan

Kadang saya ditanya, "Mengapa hanya sedikit orang yang mampu berada di posisi puncak di dalam sistem network marketing mereka?"

Kenyataannya adalah, posisi puncak di dalam sistem network marketing adalah terbuka untuk semua orang tidak seperti halnya sistem perusahaan korporasi tradisional, yang mana hanya mengizinkan satu orang saja untuk mencapai posisi puncak di dalam perusahaan. Alasan mengapa banyak orang tidak dapat mencapai posisi puncak di dalam sistem network marketing adalah sangat sederhana, karena mereka memutuskan keluar terlalu cepat. Lalu mengapa seseorang keluar sebelum mencapai puncak?

Banyak orang bergabung di dalam sistem network marketing adalah karena ingin mendapatkan uang. Jika mereka tidak mendapatkannya dalam beberapa bulan atau tahun, mereka kecewa dan keluar (dan mereka seringkali menyebarkan fitnah pada industri ini!). Sebagaian keluar dan pergi mencari sebuah perusahaan dengan perhitungan komisi yang lebih baik, tapi dengan bergabung hanya untuk mendapatkan sedikit uang adalah bukan alasan untuk masuk ke dalam bisnis tersebut.

Dua Alasan Paling Esensial untuk Bergabung di dalam Bisnis Network Marketing.

Alasan pertama adalah untuk membantu diri Anda. Alasan kedua adalah untuk membantu orang lain. Jika Anda bergabung hanya karena salah satu dari dua alasan ini, maka sistem network marketing tidak akan bekerja untuk Anda.

Alasan pertama, maksudnya adalah Anda gabung ke dalam bisnis network marketing yang utama adalah untuk berpindah kuadran untuk berpindah dari kuadran E (Employee/Karyawan) atau kuadran S (Self Employee/Profesional) untuk menuju kuadran B (Pemilik Bisnis) atau kuadran I (Investor).

Proses perpindahan ini normalnya sangat sulit bagi kebanyakan orang karena masalah uang. Orang dari kuadran E atau S sejati tidak akan mau bekerja kecuali demi uang. Inilah salah satu alasan yang menyebabkan orang tidak dapat mencapai posisi puncak di dalam sistem network marketing: mereka ingin mendapatkan uang lebih dulu ketimbang mereka ingin berpindah kuadran lebih dulu.

Seorang dari kuadran B atau I juga bekerja karena alasan uang, tetapi dengan cara kerja yang berbeda. Seseorang dari kuadran B bekerja untuk membangun atau menciptakan sebuah aset - dalam kasus ini, sebuah sistem bisnis. Seseorang dari kuadran I berinvestasi di dalam aset atau sebuah sistem.

Sebagai seorang B atau seorang I, terkadang Anda tidak mendapat bayaran untuk jangka waktu beberapa tahun; ini kenyataan bagi orang dari kuadran E atau S tidak akan pernah mau melakukannya. Ini bukan bagian dari nilai inti/dasar mereka. Resiko dan menunda kesenangan mengancam emosional mereka.

Menunda Kesenangan dan Kecerdasan Emosional

Salah satu dari keindahan network marketing adalah fokus pada pengembangan kecerdasan emosional Anda sebagai bagian dari kemampuan bisnis Anda.

Kecerdasan emosional adalah sebuah perbedaan besar dari masalah kecerdasan akademis. Secara umum, seseorang dengan kecerdasan emosional yang tinggi akan lebih sering melakukan sesuatu lebih baik dari seseorang dengan kecerdasan akademis yang tinggi tetapi lemah pada kecerdasan emosionalnya. Ini menjelaskan sebagian, mengapa beberapa orang yang mendapatkan prestasi baik di sekolahnya tidak mendapatkan prestasi baik di dunia nyatanya.

Kemampuan untuk menunda kesenangan adalah tolak ukur dari kecerdasan emosional. Di dalam sebuah penelitian belum lama ini mengenai kecerdasan emosional, telah ditemukan bahwa seseorang yang mampu menunda kesenangan lebih sering mendapatkan kesuksesan hidup dari pada orang yang tidak mampu menunda kesenangan.

Ini mengapa sistem pendidikan dari sebuah peluang network marketing yang baik tidak dapat dipisahkan dan juga sangat penting. Ini adalah pendidikan emosional atau aspek kecerdasan emosional di dalam progam mereka yang saya temukan yang dapat memberikan nilai bagi banyak orang.

Banyak orang mengirim surat kepada saya dan menceritakan bahwa mereka menyukai buku saya, Rich Dad Poor Dad, tapi saya khawatir banyak dari mereka tidak mendapatkan poin paling penting dari buku tersebut:

Pelajaran Pertama, "Orang kaya tidak bekerja demi uang."

Setelah saya membangun atau membeli sebuah aset, aset tersebut bekerja keras untuk memberikan saya uang. Tetapi saya tidak bekerja demi uang Saya hanya akan bekerja untuk membangun atau membeli aset. Aset tersebut membuat saya kaya dan kaya, sekalipun saya semakin malas dan malas bekerja. Itulah yang dilakukan orang kaya. Orang-orang miskin dan kelas menengah bekerja keras demi uang, kemudian mereka membeli passiva sebagai ganti dari berinvestasi pada sebuah aset.

Aset Jenis Apakah di dalam sebuah Bisnis Network Marketing?

Ingatlah, terdapat dua alasan untuk dapat sukses di dalam network marketing: untuk membantu diri Anda sendiri, dan membantu orang lain. Alasan nomor satu maksudnya menolong diri Anda sendiri untuk berpindah ke sisi kuadran B. Apa alasan nomor dua?

Keindahan dari banyak sistem network marketing adalah Anda tidak akan pernah dapat membuat banyak uang sampai Anda menolong orang lain untuk dapat meninggalkan E dan S kuadran dan sukses di kuadran B dan I.

Jika Anda berfokus untuk menolong orang lain untuk membuat perpindahan kuadran ini, maka Anda akan sukses di bisnis ini. Jika Anda hanya ingin mengajar diri Anda sendiri untuk belajar di kuadran B dan I, maka sebuah sistem network marketing yang sesungguhnya tidak akan dapat bekerja untuk Anda. Anda sebaiknya pergi untuk sekolah di sebuah bisnis tradisional, yang hanya berfokus untuk menjadikan Anda seorang kuadran B.

Keindahan dari sebuah bisnis network marketing adalah menciptakan goal Anda membangun aset, dimana para kuadran B lain bekerja bersama di bawah Anda dan tugas mereka adalah menciptakan para kuadran B yang lainnya yang bekerja bersama di bawah mereka. Di bisnis tradisional, fokusnya adalah untuk menjadi seorang B saja dan para kuadran E dan S bekerja di bawah mereka.

Tipe bisnis yang saya ajarkan adalah membangun bisnis dengan saya berada di atas dan para kuadran E dan S berada di bawah. Sejujurnya saya tidak memiliki posisi pimpinan lagi untuk para kuadran B lainnya, yang mana ini yang ada di dalam bisnis saya. Saya betul-betul merekomendasikan kepada semua karyawan saya untuk menerjuni network marketing sebagai bisnis part-time mereka.

Sistem perusahaan tradisional sejujurnya adalah sebuah piramida, karena di sana terdapat lebih sedikit para B dan para I di posisi sebagai seorang pimpinan, dan lebih banyak para E dan S di bagian bawah.

Salah satu tipe piramida adalah tipe tradisional, yang memiliki basis di bagian bawah; tipe yang lain berbasis di atas. Ini adalah piramida yang mendorong diri Anda ke atas sebagai ganti dari mendorong Anda ke bawah.

Sebuah bisnis network marketing memberikan akses kepada setiap orang untuk memasuki wilayah orang-orang kaya.


Super Excellent Network
http://ecerdas.com/blog/?id=xtraincome

 

tag: Bisnis, Network Marketing, MLM, bisnis jaringan, bisnis online

0 komentar: