Jumat, 18 Januari 2008

Ide-ide Cara Online Marketing

Ide-ide Cara Online Marketing

Search Engine: Google, Yahoo!, Msn dan search engine yang lain merupakan jalur untuk memasuki dunia online marketing. Mereka menyediakan layanan pencarian secara gratis. Jangkauan pelayanan mereka ada di seluruh dunia, dengan kata lain setiap orang di dunia akan menggunakan jasa mereka untuk mencari sesuatu yang di butuhkannya apakah itu produk/jasa atau hanya sekedar informasi. Jika ingin diri kita, produk/jasa kita diketahui orang, mau tidak mau jalur ini harus digunakan. Semakin baik posisi kita di halaman pencarian mereka, semakin mudah untuk kita menjadi dikenal orang.

Link Exchange/Bertukar link: Link Exchange/bertukar link metode internet marketing ini menguntungkan pihak-pihak yang terlibat dalam pertukaran, dan mereka dapat saling menolong satu dengan yang lain. Memperbaiki mutu isi website dan pengunjung menjadi daya tarik utama dalam mencari affiliate. Dalam artian semakin populer website kita semakin banyak website yang tingkat popularitasnya tinggi yang mau melakukan pertukaran.

Beriklan: Jika isi utama website adalah menjual produk atau jasa, beriklan harus dipertimbangkan. Banyak website-website populer menyediakan ruang untuk beriklan, dengan biaya yang telah mereka tentukan. Pastikan website tersebut memiliki tingkat kunjungan tinggi dan atur budget Anda.

Directory: Pertimbangkan untuk bergabung dengan direktori. Direktori memberikan layanan masuk kedalam database mereka, usahakan untuk masuk ke direktori yang memiliki banyak pilihan materi dan juga yang mengcover area yang spesifik.

Forum: Forum dapat dijadikan pilihan dalam memasarkan website, atau bahkan produk yang belum memiliki website atau website sedang dalam pembangunan. Forum biasanya memiliki tema tertentu, dimana mereka yang tergabung dalam forum akan membahas hal-hal yang berhubungan dengan tema.

Di forum kita dapat membangun "kepercayaan", ini adalah faktor terpenting dari berbisnis online. Sangat disarankan untuk selalu aktif didalam forum, selalu lakukan posting jika tujuan kita adalah memasarkan produk (tentu saja dengan mengikuti aturan forum, jangan sembarangan). Advetorial ini hanya sebagai sedikit gambaran mengenai internet marketing dan berbisnis online bersama Google & Yahoo!, masih banyak teknik untuk melakukannya tergantung jenis website dan produk yang dimiliki. Sangat baik untuk mempelajari dan memahami terlebih dahulu sebelum menjalankan sebuah bisnis online.

Apakah Anda ada ide memanfaatkan mesin mesin pemasar online tersebut?

sumber: seokita.com

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Maukah Anda saling bantu untuk dapat traffic dan peluang bisnis ke blog Anda?

Kunjungi ke URL di atas ya..!