Minggu, 30 Mei 2010

4 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

Ada banyak cara mendapat dolar dari blog. Saking banyaknya, mungkin saja Anda bingung memilih cara mana yang terbaik bagi Anda. Namun, jangan khawatir, di bawah ini ada 4 cara mendapat dolar yang bisa dicoba bagi blog yang notabene pemula dalam urusan mendapat dolar dari blog. Keempat cara ini sedang saya coba, karena memang saya pemula. Sekadar catatan, keempat cara ini memfokuskan pada cara mendapat dolar, bukan pada cara mendapat banyak dolar dari blog.

1. Program Afiliasi

Pada dasarnya program ini menawarkan produk, baik barang maupun jasa. Umumnya, pihak pemiliki produk akan membayar pemilik blog dengan sistem bagi hasil berdasarkan prosentase produk yang terjual. Salah satu Ccntohnya adalah afiliasi amazon.

2. Program paid review

Mekanismenya sebagai berikut: pemilik blog mendaftarkan blognya kepada suatu broker paid review. Bila disetujui, pemilik blog itu akan diberi tugas membuat review di blognya mengenai produk dari klien broker tersebut. Contoh broker paid review adalah reviewme, blogsvertise, sponsoredreview, dan payperpost.

3. Iklan langsung

Pemilik blog menyediakan ruang tempat banner dipasang bagi para pengiklan. Bila si pengiklan tertarik memajang iklannya, maka dia harus membayar sejumlah dolar yang ditetapkan oleh si pemilik blog.

4. Program dibayar per klik

Pemilik blog harus mendaftar dan disetujui oleh broker adsense. Selanjutnya pemilik blog akan dibayar berdasarkan click through rate dan click per cost dari suatu iklan yang tampil di blognya. Pemain terbesar program ini adalah Google dengan layanannya berupa Google Adsense. Shoemoney bisa meraup ratusan ribu dolar dari program ini.


Artikel Lain:

Page Rank Atau Alexa Rank?

0 komentar: