Kamis, 04 Oktober 2007

2 Situs Raksasa Terpopuler

2 Situs Raksasa Terpopuler

Apakah situs paling populer Saat ini? Berdasar dari sejumlah survei, ternyata satu dari tiga orang selalu membuka situs Google Situs pencari alamat website itu ternyata melekat kuat sebagai situs yang wajib dikunjungi oleh sebagian pemakai internet.

Menurut survei yang dilakukan oleh Jupiter Research di Amerika itu, Google menempati peringkat pertama sebagai situs yang paling digemari. Google memperoleh jumlah sekitar 36 persen sebagai situs andalan. Menyusul pada posisi kedua adalah Yahoo yang memperoleh 32 persen suara. Pada posisi berikutnya adalah MySpace juga dengan 32 persen suara, namun disebut sebagai situs yang sangat digemari anak muda usia 18 - 24 tahun.

Selanjutnya urutan situs yang paling digemari, juga terdapat pula nama-nama besar lain yang mendominasi seperti Amazon, situs penjual buku ini mendapat suara 20 persen, kemudian sBay, sebuah situs lelang sebanyak 18 persen. Selain itu, masih ada nama Microsoft dengan 11 persen, America On Line sebesar 7 persen, dan Apple dengan jumlah 3 persen.

Selama ini, Google memang dikenal sebagai situs paling cepat dan tanggap memberikan alamat pencarian website. Meski tampilannya terlihat sederhana, tapi dengan kemampuan ekstra, Google cepat menjadi search engine paling populer. Tapi, tahukah Anda, bahwa dengan kesederhanaan itu - bahkan cenderung "kurang cantik" dibanding search engine lain - Google kini nilai pasarnya mencapai miliaran dolar Amerika? Barangkali, inilah salah satu contoh fenomena tentang kekuatan kesederhanaan.

Mengingat kepopuleran 2 situs raksasa ini maka sangatlah penting buat para internet marketer atau pemilik web untuk memastikan situsnya telah terdaftar di Google dan Yahoo.

0 komentar: