Kamis, 18 Oktober 2007

Jika Anda PENGANGGURAN atau korban PHK

Jika Anda PENGANGGURAN atau korban PHK

'Percayalah pada diri anda sendiri bahwa anda bisa menggapai kesempatan dengan baik, anda adalah special' - anonymous

Pengangguran/ter - PHK adalah Seseorang yang belum memiliki sumber penghasilan tetap ataupun sedang diberhentikan dari sebuah pekerjaan.

Enaknya di posisi ini adalah bebas , tidak terikat lagi dengan tugas/kewajiban seperti pekerja kantor/karyawan. Menjadi seorang pengangguran/PHK akan sangat menyenangkan jika mereka memiliki Plan yg matang, tapi tidak semua bisa melakukan hal ini dengan baik.

Bagi yg cerdas dan pintar cari pekerjaan, masa PHK/menanggur bisa digunakan untuk istirahat sejenak. Tapi bagi yang ter PHK/menanggur dalam jangka waktu lama , sangatlah tidak menyenangkan.

TIDAK enaknya menjadi pengangguran/PHK adalah pandangan Orang Tua, family, keluarga , tetangga dan Komunitas anda yang memberikan cap anda seorang pengangguran. Suhu udara yang tetap panas di rumah walaupun AC sudah dinyalakan :) , Status Gelar Sarjana yang anda sandang , sangat memberikan pengaruh kepada psikologi anda sehingga selalu pilih - pilih pekerjaan, dompet anda yang menuntut untuk di isi uang , perut anda yang menuntut untuk di isi makanan dan banyak lagi.

Semakin anda lama menganggur , maka semakin sulit anda untuk bersaing dengan orang lain dalam mendapatkan pekerjaan. Semakin anda santai , acuh tak acuh atau cuek dengan keadaan anda , maka semakin berat beban yang anda pikul di kemudian hari.

Apa langkah yang terbaik yang bisa dilakukan oleh para Pengangguran/PHK ?

1. Berpikir Positif & Optimis

Coba luangkan waktu sejenak, sendirian selama 1 - 2 jam di Kamar. Taruh ijazah anda di meja, taruh gelar anda disana. Pikirkan dan tulis di buku catatan , Apa yg anda inginkan ?

2. Hilangkan Ego/Gengsi

Buang jauh - jauh gengsi anda, ego anda yang selalu membatasi ruang gerak dan cara berpikir efektif anda, rasa ego/gengsi tinggi belum saatnya anda hidupkan. Lupakan Gelar kesarjanaan anda itu untuk sejenak.

3. Target Anda

Tulislah pekerjaan favorite apa yang anda inginkan , kemudian tulis juga pekerjaan alternatif apa yg ingin anda coba ? jadi ada Target A , B dan C.

4. Menghitung Hari

Ingatlah bahwa waktu, tenaga dan energi anda akan berdaya guna maksimal jika semua itu sinkron dengan pola pikir positif anda menuju harapan/keinginan anda. Jangan sia - siakan waktu dan kesempatan anda.

5. Semangat Belajar Terus

Mencoba ilmu baru itu sangat baik, belajar terus sesuatu hal baru dan tidak berpikir Kuno. Anda tidak bisa terus mengandalkan gelar kesarjanaan anda , anda harus bergerak dinamis dan energik menyambut tantangan baru.

STATUS PHK/PENGANGGURAN anda segera lepas seketika anda memilih salah satu bisnis di blog ini. Manfaatkan Internet !

Makan yang cukup, Tidur yang cukup dan tenangkan pikiran anda, kemudian mulailah untuk belajar serius tentang ' Potensi Internet untuk Lapangan Kerja Anda '. Pekerjaan - pekerjaan apa yang bisa anda lakukan di Internet ?

Sangat Banyak ! Banyak sekali bisnis di Internet yang bisa anda jalankan dari Kantor ataupun Rumah, ada beberapa usaha seperti : Bisnis Reseller, Afiliasi, Networking, MLM online, Forex Online Trading , Currency Exchange , Stock Market Trading, Network Marketing, Web Design, High Yield Investment, Arisan plus Investasi, Internet Autosurf Program dan masih banyak lagi.

Berapa penghasilan yang anda akan dapatkan ? itu semua tergantung dari kegigihan anda , ketekunan anda dan kepandaian anda untuk melakukan pekerjaan tersebut.

0 komentar: