Kamis, 18 Oktober 2007

Iklan Bisnis yang Boombastis, Lucu dan Aneh

Awas! Iklan Bisnis yang Boombastis, Lucu dan Aneh

Saat mampir ke beberapa situs iklan baris, Saya sering melihat iklan baris yang lucu dan aneh. Contohnya seperti iklan berikut ini;

Dapatkan pasif income tanpa harus cari downline, Hanya dengan Rp xx.000,- dapatkan Rp x juta tiap hari tanpa harus rekrut downline, tanpa harus jualan/seminar. Klik http://blablabla.com/?id=blabla

Lihat iklan diatas, kelihatan aneh dan lucukan? Katanya bisa dapat pasif income tanpa harus cari downline, tapi si pemasang iklan sendiri semangat beriklan yang tujuannya jelas buat cari downline. Katanya tanpa harus jualan tapi dia sendiri beriklan "menjual" bisnisnya agar dapat member/downline. Sangat kontradiktif, iya kan?

Selain contoh iklan diatas, ada banyak lagi iklan yang "menyesatkan" apalagi yang di ikuti janji-janji muluk nan boombastis yang SALAH BESAR. Dikatakan Anda tak perlu promosi, tak perlu merekrut, di bilang tak perlu mencari member. Padahal jelas-jelas bisnis yang ditawarkan adalah bisnis mlm, bisnis afiliasi, bisnis member get member, bisnis networking, jenis bisnis yang jelas-jelas dan tentunya sangat diperlukan usaha promosi/merekrut member. Iklan-iklan seperti ini justru "menyuburkan" sikap pemalas karena orang akan ikutan bisnis hanya karena ingin kaya mendadak dengan cepat tanpa disertai usaha keras yang nyata.

Coba bayangkan, jika KFC, Coca cola dan McDonald yang sudah sangat terkenal saja terus-terusan beriklan, terus saja berpromosi. Maka tentunya Bisnis online yang Anda jalankan, JELAS LEBIH PERLU BERIKLAN. Jika Anda percaya dan terbujuk dengan iklan-iklan diatas, misalnya anda join di sebuah bisnis afiliasi/mlm/networking lalu anda diam saja tanpa melakukan promosi atau usaha merekrut downline. Maka Anda pasti tidak akan mendapatkan apa-apa di bisnis tersebut. Anda telah termakan kata-kata tidak perlu beriklan, tidak perlu merekrut member.

Hidup adalah tentang Networking, hidup adalah tentang MENJUAL, tentang PROMOSI, tentang Berurusan dengan orang-orang. Lihat lah di TV, Radio, Koran, Tiang Listrik, Banner di Plaza, semua tentang iklan untuk menjual produk/jasa/bisnis. BerIklan akan selalu lebih menguntungkan, dari pada termakan propaganda tak perlu beriklan.

Kemampuan menjual adalah kemampuan yang paling penting dalam hidup ini. Seorang guru yang baik adalah yang mempunyai kemampuan "menjual" ilmu yang dimilikinya agar bisa diserap dan dimengerti oleh murid-muridnya. Bahkan para Nabi atau Rosul juga harus mempunyai kemampuan "menjual", kemampuan "promosi" dan kemampuan merekrut atau "mencari member" agar ajaran yang disampaikannya bisa dianut oleh sebanyak mungkin umat manusia.

Kalau Anda sudah tau THE POWER OF IKLAN, mengapa tidak mengoptimalkan iklan Anda dengan cara yang mudah, murah bahkan mungkin gratis, namun tetap efektif, bahkan dapat tersebar otomatis oleh setiap member atau sponsor Anda ?

Salam SUKSES Penuh SEMANGAT.. :)

Joko Setiawan
surgaweb at gmail dot com
085643791942
http://belajaronmarketing.blogspot.com

0 komentar: