Kamis, 04 Oktober 2007

Perbedaan Besar MLM OFFLINE dengan MLM ONLINE

Perbedaan Besar MLM OFFLINE dengan MLM ONLINE

Sebelum Anda meneruskan membaca artikel ini sebaiknya baca dulu artikel ini jika Anda termasuk orang yang "alergi" dengan MLM atau bahkan sudah sangat benci dengan MLM.

Apakah ada bedanya menjalankan Network Marketing/MLM secara OFFLINE (darat) dan ONLINE (internet)?

BANYAK.

Kalau Online... Target market anda adalah SELURUH DUNIA alias tidak terbatas, bukan hanya satu kota atau satu Negara, tapi seluruh dunia. Ya benar semua orang di seluruh dunia bisa anda jangkau.

Berbeda dengan menjalankan Network Marketing "offline".... target market anda mungkin hanya teman, saudara dan tetangga sekitar.

Saat market anda "habis", maka bisnis anda juga "mati" di tengah jalan. Itu sebab banyak orang tidak suka menjalankan bisnis MLM offline, karena target mereka terbatas dan tidak "fokus".

Maksud saya dengan tidak "fokus" adalah... orang sering menawarkan bisnis kepada "target market" yang TIDAK TEPAT untuk menjalankan bisnis.... alias kepada orang yang tidak punya niat untuk berbisnis Network Marketing.

Kalau anda menjalankan MLM secara ONLINE... anda TIDAK PERLU lagi "menjual" atau menawarkan bisnis anda kepada teman, tetangga , saudara, nenek, kakek, dll.... tapi anda bisa mengembangkan bisnis anda dengan cara "membeli prospek".

Ya! Betul!

Anda bisa "membeli prospek" berdasarkan target market untuk produk MLM yang anda jual. Target market ini bisa berdasarkan Negara, bahasa, bahkan usia dan minat prospek. Anda tidak perlu lagi mempromosikan MLM anda kepada teman, atau orang terdekat yang bisa jadi sebenarnya BUKAN target market yang tepat untuk bisnis anda.

Dan ngomong-ngomong, saya kasih tahu.... "Membeli Prospek" ini hanyalah salah satu dari BANYAK cara untuk memasarkan bisnis MLM di Internet. Contoh lain anda bisa berpromosi lewat Ezine, Search Engines, Google Adwords, dan BANYAK.... banyak cara lagi untuk memasarkannya ke seluruh dunia! Pokoknya TIDAK TERBATAS!

Banyak orang "skeptic" tentang MLM atau Network Marketing bisnis, padahal, "potential earning" untuk bisnis ini sangat baik KALAU anda tahu "cara memasarkannya". Banyak orang gagal karena itu tadi.... mereka "menjual" bisnis ini kepada orang yang salah!

Jika Bisnis Network Marketing online Anda adalah untuk konsumsi secara LOKAL saja... Anda tetap harus "targeted".

Sebagai tambahan berikut ini adalah Fakta Tentang Bisnis MLM atau Network Marketing Konvensional (Offline) dan Kelebihan Bisnis MLM atau Network Marketing Online (lewat Internet) yang tidak dimiliki MLM Offline.

Bisnis MLM atau Network marketing sebenarnya merupakan bisnis yang sangat prospektif, bagus dan 100% legal. Namun begitu banyak orang yang antipati dan ada yang menggangap bisnis MLM merupakan bisnis yang mendatangkan "penderitaan".

Berdasarkan Data Statistik, 95% Pelaku MLM (konvensional : red) Gagal!, Bagi kebanyakan orang, bisnis MLM identik dengan penderitaan, kekecewaan dan kegagalan. Dan itu bisa jadi memang Benar.

Walaupun sering dijanjikan bahwa bisnis MLM akan mendatangkan kemakmuran, namun langkah yang harus dilakukan untuk mewujudkan janji itu sangatlah berat dan menyakitkan! Mereka jadi stress dan putus asa! Sampai akhirnya alergi dan antipati dengan MLM.

Meraka dihadapkan pada sistem bisnis yang :

  • Memerlukan kemampuan menjual
  • Memerlukan kemampuan presentasi
  • Memerlukan kemampuan pengetahuan produk
  • Mengharuskan training, mengikuti pertemuan
  • Mengharuskan mengundang orang
  • Harus menghadapi penolakan

Dan anda tahu? 95% member MLM tidak memiliki kemampuan seperti itu!

Walaupun anda pintar menjual, pintar merekrut orang... namun sebagian besar member/downline anda tidak mampu menduplikasi anda. Mengapa? karena sebagian besar orang tidak bisa menjual. Sebagian besar orang tidak tahu bagaimana cara presentasi, meyakinkan orang... dan sebagian besar orang tidak biasa mengalami penolakan!

Intinya : Mereka tidak akan bisa menjalankan metode yang rumit dan tidak duplikatif.

Anda bisa menjalankan Bisnis MLM dengan cara mudah dan menyenangkan. Jika Kunci Rahasianya di 'METODE DUPLIKATIF" bisa Anda Terapkan.

Kunci Rahasia dalam membangun Bisnis jaringan yang kuat sebenarnya sederhana, yaitu : Anda harus memiliki sebuah metode yang 100% DUPLIKATIF.

Yang saya maksud dengan 100% DUPLIKATIF adalah, metode tersebut harus:

  • Mudah diterapkan oleh siapa saja
  • Sederhana dan mudah dijalankan
  • Tidak menyakitkan dalam menjalankannya
  • Harus menyenangkan!

Agar bisnis jaringan anda bisa berkembang dengan cepat dan kuat, anda harus memiliki sebuah metode duplikatif yang terbukti bisa bekerja untuk diri anda sendiri. Setelah itu, tunjukkan kepada member-member atau downline anda untuk menerapkan metode yang sama.

Jika KONSEP DUPLIKASI bisa dijalankan dengan sebagaimana mestinya, maka bisnis anda akan menjadi bisnis yang sangat mengagumkan!"

Faktanya KONSEP DUPLIKASI ini HANYA BISA DIDAPATKAN atau diterapkan pada bisnis MLM/Network Marketing Online. Dan pasti tidak akan bisa 100% dijalankan di bisnis MLM offline/konvensional.

KONSEP DUPLIKASI merupakan Metode Sederhana yang Akan Mengubah Bisnis Anda Menjadi Bisnis Yang Mengagumkan!

Dengan metode Duplikatif pembangun bisnis jaringan terbukti bisa dijalankan oleh siapa saja secara mudah dan menyenangkan. Dengan metode sederhana ini anda bisa membangun bisnis secara rileks, namun dengan efektivitas dan kecepatan yang sangat mengagumkan... tanpa rasa frustasi sedikitpun!

Strategi Bisnis MLM online :

Metode sederhana yang memungkinkan anda sebagai member baru mampu merekrut member sebanyak mungkin, tanpa presentasi, tanpa tatap muka, tanpa follow up dan tanpa penolakan! Dengan metode ini, anda bisa segera meraih kepercayaan prospek dan merekrut mereka secara otomatis tanpa memerlukan usaha mati-matian dalam meyakinkan orang.

Metode sederhana yang memungkinkan anda mengembangkan jaringan bisnis di bawah anda secara cepat dan mendalam. Dengan metode ini anda akan mengurangi 50% tugas pengelolaan jaringan dan sekaligus meningkatkan volume jaringan secara dramatis.

Dengan metode sederhana tersebut, anda memiliki bisnis MLM online yang :

  • Sederhana dan Mudah dijalankan
  • Tidak menyakitkan dalam menjalankannya
  • Asyik dan menyenangkan
  • Tanpa perlu ketemu "face to face" dalam usaha perekrutan
  • Tanpa perlu membuat undangan
  • Tanpa perlu keluar biaya dari kantong Anda sendiri
  • Tanpa mengalami sakitnya menghadapi penolakan

Sebagai hasilnya, anda akan lebih mudah mencapai target penghasilan perbulan, berapapun besarnya sesuai dengan impian anda!

Tugas anda hanyalah menjalankan Tugas Sederhana :

Yaitu, datangkan sebanyak mungkin pengunjung ke URL atau halaman website replikasi anda untuk subscribe dan menjadi pengunjung resmi website presentasi kita.

Selanjutnya biarkan Sistem Duplikasi Otomatis kami menggantikan 95% tugas anda! Cukup sebarkan website replika ke sebanyak mungkin orang dan biarkan proses selanjutnya berjalan dengan sendirinya!

Selama anda menyebarkan website replika Anda, maka situs duplikasi yang menggantikan sebagian besar tugas anda berikutnya. Anda tidak perlu melakukan presentasi produk, anda tidak perlu meyakinkan orang, anda tidak perlu melakukan follow up sendiri dan anda tidak perlu menghadapi resiko penolakan!. Semua perkerjaan itu bisa akan dilakukan otomatis oleh website replika anda.

Dengan begitu banyaknya kemudahan dan banyaknya kelebihan Bisnis Network Marketing/MLM online ini maka, Data Statistik, 95% Pelaku MLM offline (konvensional : red) Gagal!, tidak akan terulang atau terjadi lagi di Bisnis Network Marketing/MLM online.

Itulah kelebihan Bisnis MLM Online yang tidak dimiliki oleh Bisnis MLM Konvensional.

SaLaM SuKsEs PeNuH SeMaNgAt.. :)

Joko Setiawan
http://belajaronmarketing.blogspot.com

0 komentar: