Senin, 19 Oktober 2009

Modal Internet Marketing

Dalam artikel yang lalu yang berjudul Internet Marketing Tanpa Modal saya sebutkan bahwa biasanya usaha internet marketing tanpa modal cenderung berujung pada usaha internet marketing tanpa hasil. Kalau Anda belum membacanya, silahkan disini: Internet Marketing Tanpa Modal. Percayalah bahwa internet marketing perlu modal yang besar, dan modal yang besar tersebut tidak selalu uang.

Beberapa orang mungkin ragu dengan judul ini “Kerja Di Rumah Modal Internet dan Pandai Mengetik saja bisa dapatkan uang melimpah”. Lantas bertanya, apa itu mungkin? Jawab saya: Oh tentu saja bisa, sangat bisa sekali, benar-benar bisa kok.

Namun jika modalnya HANYA internet dan pandai mengetik saja saja maka itu baru modal yang sangat AWAL, modal tersebut benar-benar belum cukup. Harus punya modal yang lain, misalnya modal semangat yg membara, modal ketekunan yang sangat tinggi, modal super disiplin, modal pandai bikin website, modal ilmu pemasaran yang lihai, modal teman online yang banyak, modal ketrampilan melihat selera pasar, modal pandai bikin ebooks, modal digital smile, modal dengkul juga termasuk. hehe.. Coba saja Anda punya modal internet marketing seperti itu, maka hampir pasti Anda bisa mendapatkan penghasilan yang jauh diatas UMR hanya dengan menjalankan internet marketing dari rumah saja.

Prinsipnya, untuk mulai menekuni internet marketing itu, maka jangan pernah mengatakan internet marketing itu sulit, tetapi jangan pernah juga digampangin. Internet Marketing artinya ya marketing, hanya saja menggunakan internet sebagai media mengkomunikasikannya saja. Selebihnya tetap diperlukan usaha dan modal yang sangat besar seperti halnya usaha pemasaran non internet. Internet Marketing tak selalu mulus dan tak selalu semua yang anda jual akan laku, tetap terdapat penolakan, penipuan, sabotase, kecurangan, dan sebagainya dalam internet marketing.

Agar lebih cepat sukses menjalankan internet marketing, maka sebaiknya anda belajar internet marketing hanya dari mereka yang telah sukses, pada praktisinya yang telah teruji bergaji tinggi di internet ini (penghasilan tinggi maksud saya). Sedapat mungkin Anda punya teman dekat yang menjalankan internet marketing, seperti sodara, atau orang-orang yang telah Anda kenal dengan baik sebagai referensi, yang tidak hanya mengiming-imingi saja, melainkan membagi caranya bagaimana, secara detail dan berkesinambungan.

Sebaliknya jika perjalanan sukses internet marketing tersebut sangat lambat atau terlalu lambat hanya karena gengsi tak mau belajar pada orang lain, atau terlalu hemat, atau tak mau keluar modal sama sekali untuk belajar atau malah belajar pada mereka yang gagal maka yang sering terjadi adalah belum benar-benar sukses sudah bosan duluan, karena kemampuan dan penghasilan tidak tumbuh seperti yang diharapakan, atau seperti yang dijanjikan: uang mengalir deras dari internet. Enak saja, kalau demikian gampangnya uang mengalir dari internet marketing maka pasti orang-orang yang punya banyak duit sudah mencari banyak karyawan untuk diperkerjakan membantu menjalankan bisnis internet marketing mereka.

Ketika Anda mulai terbiasa dengan website, ebooks, internet advertising, internet marketing dalam arti yang luas, artinya Anda telah tau formula untuk sukses menjalankan internet marketing ini, serta dilandasi mindset bisnis yang kuat maka Kerja di rumah modal internet hasil besar itu sangatlah mungkin, bahkan sudah banyak pemain internet marketing Indonesia yang telah menikmati cara ini.

Jadi, apa modal internet marketing? Yang jelas modal internet marketing BUKAN hanya uang. Kalaupun perlu uang maka itu hanya sedikit sekali. Yang merupakan modal besar adalah modal mau, modal semangat, modal gigih, modal rajin belajar dan praktek, modal teman atau guru tempat bertanya, modal website, modal sering menulis, modal sikap yang benar tentang bisnis, modal waktu, modal tenaga dan juga modal dengkul. Terlalu banyak orang yang punya modal ini namun mereka kurang memanfaatnya dengan baik. Yang diperlukan adalah ACTION atau tindakan, diantaranya untuk benar-benar menggunakan modal internet marketing selain uang tadi.

Ternyata ACTION pun sangat mahal, karena itu pula tidak semua orang dapat membelinya, hehe.


1 komentar:

Anonim mengatakan...

mksh infonya.. saya uda tertarik ci tapi lum berani action dgn internet marketing...