Senin, 19 Oktober 2009

Sumber Penghasilan Internet Marketing

Dalam Internet Marketing, sumber penghasilan bisa dari banyak sumber sekaligus. Enak kan menjadi Internet Marketer itu? Yes dong. Swear! enak banget menjalankan internet marketing itu kok.

Kalau Anda belum percaya maka baiklah saya jelaskan secara singkat. Jika Anda telah percaya dan telah membuktikannya maka jangan ketawa membaca cerita penghasilan internet marketing saya ini ya, karena belum melimpah seperti yang banyak dituliskan dalam sales letter pgogram affiliasi, hehe.. Sedangkan bagi Anda yang sudah percaya bahwa menekuni internet marketing Indonesia saja memang bisa menghasilkan pendapatan dari banyak sumber sekaligus walaupun belum membuktikannya sendiri, maka saya ajak Anda untuk berinvestasi di dalam skill internet marketing ini, artinya jangan takut membayar untuk belajar dan menghasilkan jangka panjang.

Saya akan fokus pada Internet Marketing Indonesia saja dulu, karena kan Kita Orang Indonesia, dan kebetulan target pasar internet marketing Indonesia juga luar biasa kok. Disamping itu, kali ini saya akan egois, ceritanya tentang saya sendiri. Boleh dong sekali-sekali bangga sedikit ya?

Berikut ini contoh sederhana dari mana saja penghasilan seorang internet marketer. Ketika saya sedang belajar internet marketing, katakanlah belajar wordpress untuk bikin blog. Tentu saya akan mencari referensi dari orang-orang terpercaya dimana membelinya agar mendapatkan tutorial wordpress yang benar-benar lengkap dan berkualitas. Nah, karena membeli tutorial yang bagus dan benar-benar menerapkannya maka tentu saya bisa bikin blog untuk keperluan internet marketing saya. Al hasil, blog jadi dan online seperti yang diharapkan.

Dengan blog saya mulai bisa menceritakan apa yang mau dijual. Biasanya, setelah membeli tutorial online dari suatu website maka ada juga program afiliasinya . Dengan blog yang sudah jadi, saya bisa juga menceritakan (menjual) program afiliasinya tersebut di blog saya, dan mengarahkan orang untuk membeli lewat website referral saya. Menjual produk yang terbukti bagus dan telah saya nikmati serta telah saya mengerti itu jauh lebih mudah. Waktu saya membeli panduan Formula Bisnis Rp 200.000,- dan client saya hingga saat ini adalah 389 orang. Satu pengjualan komisinya 100rb, Saya dapat keuntungan berlipat-lipat, baik dari produk yang saya pakai, serta juga dari komisi penjualan program afiliasi.

Yang saya lakukan ketika memulai masuk ke dunia internet marketing dulu memang belajar dan bikin blog dulu, baru cari ide. Terbalik memang, karena ternyata yang benar adalah ide dulu. Tak mengapalah terbalik sedikit-sedikit, toh ide bisa menyusul kan?

Nah, setelah bisa bikin blog sendiri serta juga rajin promosikan blog agar didatangi pengunjung dan blog mulai ramai, maka sebagian ruang di blog saya sewakan untuk tayangkan iklan orang lain. Program ini semacam ini misalnya Google Adsense. Di Indonesia mulai banyak kok program periklanan per clik ini seperti Kumpulblogger.com, kliksaya.com, Adsense Camp Indonesia, PPCindo dan sebagainya. Nah, sekarang blog pun mulai memberikan penghasilan tambahan secara langsung. Blog akhirnya serasa gratis karena bisa bayar dirinya sendiri, bahkan profit bisa 1000% dengan mudah.

Namanya internet marketer sudah seharusnyalah pandai memasarkan apapun menggunakan internet sebagai media komunikasinya. Saya melihat Viral Marketing seperti Vnet adalah sangat cocok dan pasti melengkapi bisnis internet. Saya pun menggarap pemasaran pulsa Vnet ini dengan serius dan saat artikel ini saya tulis jaringan pemakai pulsa di group saya sudah hampir 10.000. Gajian lagi dech setiap bulan dari Vnet.

Bahkan ketika belajar internet marketing di Sekolah Internet Marketing Indonesia yang sangat lengkap (Asian Brain) dimana saya dapat banyak sekali ilmu dan bisa menerapkannya maka saya merasa sekolah ini sangat keren untuk dipasarkan. Saat ini, teman-teman saya yang belajar di Asian Brain melalui affiliate saya ada 23 orang. Tentu saja Sekolah Internet Marketing tersebut membayar saya sebagai jasa karena telah membantu memasarkan sekolah tersebut. Seperti seorang agen asuransi yang dapat nasabah kan dapat komisi ya? Menawarkan rumah tetangga yang dijual saja dan berhasil menjualnya kita dapat komisi kok, apalagi di internet marketing, hehe..

Jadi sewaktu saya belajar internet marketing pun saya bukanya membayar malah serasa dibayar. Bagaimana kok bisa memasarkan? Karena saya punya beberapa blog untuk menceritakannya, blog yang tadi saya beli dan menguntungkan dari banyak sisi seperti saya sebutkan diatas tadi. Tadi kan saya ceritakan tentang program periklanan dan saya mempunyai banyak website tentang itu, tinggal tempelkan saja bisnis sendiri kan boleh, sehingga apa yang saya marketingkan biasanya laris. Sipp kan?

Kira-kira berapa penghasilan saya dari internet marketing setiap bulan? Cukuplah untuk hidup sederhana dan penuh rasa syukur dan berkontribusi pada orang-orang yang saya cintai, Penasaran kan berapa? hehe.. Anda boleh baca lagi, bahwa memang Internet Marketing Lowongan Kerja Bergaji Tinggi.

Beberapa teman internet marketing saya ada yang mengadakan seminar offline tentang internet marketing, ada yang membuat produk mereka sendiri untuk dipasarkan. Saya sendiri malah lebih senang menjalakan Multi Level Marketing, dengan Internet Marketing.

Terlalu banyak cara dan sumber untuk berpenghasilan lumayan dari internet marketing itu benar adanya. Anda bisa menjual apa saja dengan bekerjasama dengan Amazon.com, Anda bisa membesarkan UKM Anda sendiri dengan internet marketing, Anda bisa meng-internet-marketing-kan apa saja. Prinsipnya internet adalah media komunikasi. Apa saja bisnis yang bisa dikomunikasikan bisa juga di-internet-kan. Dengan kata memang benar pelaku internet marketing bisa berpenghasilan dari banyak sumber, sekaligus.

Ok, demikian dulu gambaran singkat tentang Sumber Penghasilan Dalam Internet Marketing Indonesia.



1 komentar:

Anonim mengatakan...

apa emang gitu???