Kamis, 18 Oktober 2007

Jika Anda MAHASISWA atau PELAJAR

Jika Anda MAHASISWA atau PELAJAR

Buat yang masih Mahasiswa atau pelajar, tentu saat ini adalah saat sedang dalam giat-giatnya untuk belajar menuntut ilmu.

Enaknya di posisi ini adalah hidup nya masih bergantung kepada orang tua, tiap hari kegiatan nya belajar dan belajar. Cuma ada juga sebagian kecil mereka bekerja sambil kuliah.

Bagi mahasiswa atau pelajar yang memiliki orang tua kaya raya sih enak, tapi bagi yang sedang-sedang saja atau dana pas-pasan, harus pintar-pintar mengatur uang dan waktu.

TIDAK enaknya menjadi Mahasiswa/Pelajar kalau tidak belajar sungguh-sungguh, tidak patuh sama orang tua dan tidak menyadari bahwa orang tua telah mengeluarkan banyak biaya untuk pendidikan tsb. Terus lalai tidak memikirkan setelah dapat Gelar ngapain ?

Sampai saat ini ada jutaan lulusan sarjana masih menganggur, banyak yg terjebak dalam hura-hura, santai, banyak gaya dan senang-senang layaknya Mahasiswa Celebrities. Kalau yang jadi Mahasiswa itu seorang Celeb beneran atau artis sih nggak masalah, soalnya mereka sambil Kuliah juga bisa menghasilkan Income dari kegiatan syuting, model atau sudah memiliki income.

Coba pikirkan, 1 hari setelah wisuda nanti , jika anda tidak langsung memiliki pekerjaan. Disaat itu anda sudah masuk kategori seorang pengangguran. Bahkan katanyanya menjadi pengganguran dengan gelar sarjana itu "lebih memalukan" di bandingkan pengganguran yang bukan sarjana.

Karena itu sebaiknya sejak dini, disaat masih Kuliah mencoba untuk menemukan tempat-tempat untuk bekerja, belajar untuk menggali potensi diri secara maksimal.

Ingat, Pemerintah tidak menyediakan lapangan kerja sesuai dengan apa yang anda mau. Kompetisi sangat ketat dan anda diharap mengerti hal ini.

Apa langkah yang terbaik yang bisa dilakukan oleh para Mahasiswa/Pelajar ?

1. Berpikir Positif & Optimis

Berpikir positif sangat penting saat anda menjalani proses belajar/kuliah. Optimis akan prestasi yang akan anda raih.

2. Tidak Banyak Gaya

Selagi belum memiliki sumber penghasilan, usahakan hidup secara sederhana, efisien dan memberikan skala prioritas kepada hal yang paling penting.

3. Target Anda

Tulis dan tentukan target anda sejak dini , minimal 3 bulan sebelum Masa Wisuda anda sudah benar-benar memiliki kejelasan tujuan.

4. Menghitung Hari

Ingatlah bahwa waktu, tenaga dan energi anda akan berdaya guna maksimal jika semua itu sinkron dengan pola pikir positif anda menuju harapan/keinginan anda. Jangan sia-siakan waktu dan kesempatan anda.

5. Semangat Belajar Terus

Cobalah terjun ke dunia bisnis Internet, pelajari tentang potensi ini dan mintalah dukungan Orang Tua, saudara untuk memujudkan harapan anda memiliki akses Internet dari Rumah. Atau sementara waktu bisa manfaatkan dulu koneksi internet di kampus atau di warnet dengan sebaik-baiknya.

Makan yang cukup, Tidur yang cukup dan tenangkan pikiran anda, kemudian mulailah untuk belajar serius tentang 'Potensi Internet untuk Lapangan Kerja Anda'. Pekerjaan-pekerjaan apa yang bisa anda lakukan di Internet ?

Sangat Banyak ! Banyak sekali bisnis di Internet yang bisa anda jalankan dari Kantor ataupun Rumah, ada beberapa usaha seperti : Bisnis Reseller, Afiliasi, Networking, MLM online, Forex Online Trading , Currency Exchange , Stock Market Trading, Network Marketing, Web Design, High Yield Investment, Arisan plus Investasi, Internet Autosurf Program dan masih banyak lagi.

Berapa penghasilan yang anda akan dapatkan ? itu semua tergantung dari kegigihan anda, kreatifitas anda, ketekunan anda dan kepandaian anda untuk melakukan pekerjaan tersebut.

2 komentar:

benhard mengatakan...

coba aj buka lin gue.
www.benhardzps.co.cc

Anonim mengatakan...

tips bisnis online paling lengkap http://carauangcom.blogspot.com/