Sabtu, 22 September 2007

Kelebihan Berpromosi lewat Ebook

Kelebihan Berpromosi lewat Ebook

Oleh: Joko Setiawan

Ebook atau buku elektronik merupakan salah satu alat marketing yang sangat efektif untuk berpromosi. Kenapa? karena setiap orang yang suka dengan internet pasti juga menyukai ebook. Ebook sangat disukai dan merupakan model "software" yang paling banyak didownload saat ini.

Situs web Anda yang berisi informasi atau semacam tutorial online juga bisa Anda buat dalam versi ebook. Kelebihanya adalah ebook bisa di baca secara offline sehingga tidak membebani biaya akses internet. Hal ini akan membuat pembaca ebook bisa membacanya dengan tenang tanpa khawatir tagihan internetnya akan membengkak.

Anda bisa membuat ebook yang berisi informasi yang Anda kuasai dan juga diminati banyak orang. Selain mengisinya dengan artikel atau informasi, Anda bisa menyelipkan iklan atau sales letter mengenai produk atau jasa Anda atau affiliate program yang Anda ikuti. Kemudian Ebook tersebut Anda upload ke web server Anda, selanjutnya Anda promosikan untuk di download secara gratis dan diijinkan untuk disebarluaskan secara bebas pula.

Sekali saja Anda promosikan ebook Anda ini lewat web/blog Anda dan ke berbagai forum seperti mailing list, safelist, iklan baris dan ke orang orang yang Anda kenal serta disubmit ke berbagai directory ebook dan search engine, dijamin ebook Anda akan di download banyak orang dan akan menyebar dengan cepat seperti virus komputer dan sekaligus akan menyebarluaskan iklan Anda yg ada di dalamnya dengan cepat dan otomatis.

Ebook Anda bisa dalam format compile html exe, pdf, chm atau word. Tapi ebook dalam format dokumen pdf merupakan yang paling dianjurkan karena juga bisa dibuka atau dibaca oleh pengguna sistem operasi selain windows.

SaLaM SuKsEs PeNuH SeMaNgAt.. :)

Joko Setiawan
surgaweb at gmail dot com
085643791942
http://belajaronmarketing.blogspot.com

0 komentar: