Senin, 17 September 2007

Model Bisnis yang Tidak Akan Pernah Saya Ikuti Lagi

Model Bisnis yang Tidak Akan Pernah Saya Ikuti Lagi

Saya pernah ikut di beberapa bisnis model investasi yang sampai saat ini membuat saya kecewa, tapi tidak sampai membuat saya menyesal hingga sampai kapok berbisnis online lagi. Ini saya anggap sebagai penggalaman berharga dan jadi pelajaran dari "sekolah bisnis internet"

Berikut adalah beberapa bisnis online, yang diantaranya pernah saya ikuti dan akhirnya kolaps karena tidak mampu lagi membayarkan penghasilan untuk member2nya seperti yang dijanjikan alias (SCAM). Bisnis2 ini akhirnya ditutup begitu saja dan tentu merugikan member-membernya, terutama para member baru.

Sebenarnya lewat program resellernya/afiliasinya saya sudah balik modal dan untung sedikit di bisnis2 model gini, jadi waktu bisnis2 ini di tutup saya tidak rugi secara finansial. Tapi saya tetap kecewa berat sekaligus kasihan dengan para member baru dan tidak enak hati dengan downline saya, buat member yang join di bisnis model gini karena ajakan saya dulu saya minta maaf ya.

- PustakaBisnis.Com
- pasifincome.Net
- investasiplus.com

Kebetulan bisnis2 diatas mempunyai ciri2 yang hampir sama sehingga dengan ini
"SAYA BERJANJI TIDAK AKAN PERNAH IKUT LAGI DI BISNIS2 MODEL BEGINI"

CIRI-CIRI BISNIS MODEL DIATAS ADALAH :

- Penghasilan dan pembagian bonus/deviden/royalti berasal dari iuran member baru yang baru join.
(berarti jika tidak ada member baru tidak akan ada pemasukan untuk perusahaan/pengelola dan tidak ada pembagian bonus untuk member lama. :( aduh! kenapa baru kepikiran sekarang ya, coba dari dulu pasti ngak bakal ikut bisnis model ginian)

- Janjinya member tidak perlu promosi, tidak perlu merekrut member baru, cukup DUDUK DIAM DAPAT DUIT, tidak perlu cari downline karena dengan sistem randomiser dan blablabla... biar penggelola yang melakukan promosi dan mencari member baru.
(dan akhirnya bisnis model ini pun kolaps dan ditutup karena penggelola ngos-ngosan membayar bonus buat member lama dan karena ngak bisa mencari member baru sebanyak banyaknya. - hari gini bisnis online ngak pakai promosi ya pasti bangkrut!)

- Sangat banyak menjanjikan bonus/deviden/royalti/reward/prestasi dll
(uangnya dapat dari mana ya?)

- Modal Join minimal Rp 200.000,-
(ternyata uang segini untuk join di sebuah bisnis online di Indonesia menurut saya memang kemahalan.)

Faktanya semua bisnis online yang sukses saya ikuti dan sampai saat ini terus menghasilkan income melimpah untuk saya justru yang modal joinnya kurang dari Rp 200.000,- seperti : dana-abadi, dana-bersama, asiabersama, ecerdas.com, ebook-bisnis.com, bisnisabadi.com, formulabisnis.com, bisnisiklan.com, dst)

- Uang penghasilan dari reseller/bonus ditahan dulu oleh penggelola dan baru akan ditransfer oleh penggelola pada awal bulan atau setelah mencapai jumlah tertentu. :(

WASPADALAH!

Bisnis model seperti diatas sampai saat ini masih banyak dan yang baru2 juga masih bermunculan.

Sebenarnya saya bisa saja 'mengambil keuntungan' dengan join di bisnis2 yang baru muncul lalu merekrut downline sebanyak-banyaknya sehingga dapat penghasilan dari pembagian uang reseller/afiliasinya. tapi itu artinya saya "cari korban" buat keuntungan saya padahal sudah tahu kalau pada akhirnya cepat atau lambat bisnis ginian pasti bakal ambruk dan ditutup oleh penggelolanya yang sudah banyak merekrut untung buanyak (SCAM)

(Buat Saya dan "para jagoan internet marketer" lainnya, bisnis model seperti ini kalau masih baru mudah lho cari downline/member baru dan penggelola masih tidak kesulitan melakukan pembagian bonus buat membernya yang masih sedikit. Tapi tunggu saja nanti kalau membernya sudah lumayan banyak sementara penambahan member baru malah berkurang pasti deh penggelolanya bakal kedodoran dalam pembagian bonus dan lama-lama bisnis ginian bakal ambruk dan ditutup penggelolanya dengan seenak perutnya).

Karena itulah saya berjanji untuk tidak bakal ikut lagi, apalagi bikin bisnis model ginian

PERCAYALAH, Bisnis yang memiliki semua ketiga ciri berikut

- mengandalkan penghasilan hanya dari iuran member2 baru
- pembagian deviden/royalti/bonusnya berdasarkan jumlah penghasilan dari iuran member2 baru
- TAPI tidak ada repeat order/iuran bulanan dari penjualan produk

Dipastikan saat member sudah lumayan banyak sedang penambahan member baru tidak ada atau bertambahnya member baru makin berkurang maka cepat atau lambat bisnis ini akan bangkrut alias ditutup. Yang paling rugi tentu member2 baru yang belum dapat apa-apa. Member lama mungkin sudah balik modal tapi tetap 'rugi'. Sementara penggelola tetap saja untung karena sudah menikmati uang dari iuran member. tul ngak?

3 komentar:

Anonim mengatakan...

IM-Myth Report (Russel Brunson)
Udah punya paypal?
Kalau belum, buruan daftar gratis di http://tinyurl.com/2z2bb5

Mumpung ada peluang mudah untuk ngisi paypal nih

Pernah denger Russel Brunson? Salah seorang pelaku internet marketing internasional. Selasa malam Russel akan memberikan report gratis berjudul IM-Myth yang 'katanya' akan mengulas soal problem2 di Internet Marketing dan solusinya.

Yang lebih menarik lagi, Russel akan memberikan $1 untuk setiap orang yang kita berikan free report tersebut dan $0.50 untuk setiap orang yang mereka kasih free reportnya.

Pas banget ga sih, sekalian buat ngetest paypal nih...

Buruan daftar sekarang sebelum ketinggalan, Klik http://tinyurl.com/2pl4r2

lulapaps mengatakan...

Coba ikutan yang gratisan aja, kan banyak di internet, blognya di duitin tuh, lumayan iseng-iseng blogging trus dapat duit.

admin mengatakan...

yap, kadang saya sendiri bingung ngelihat bisnis model begituan....
kok brani-braninya ngasih jaminan penghasilan besar tanpa promosi...
gak masuk akal...
ujung-ujungnya scam and kolaps..