Selasa, 14 Agustus 2007

12 Alasan mengapa Ebook sangat efektif sebagai alat promosi

12 Alasan mengapa Ebook sangat efektif sebagai alat promosi

oleh : Joko Setiawan

Ebook merupakan produk paling laris di Internet. Ada Ebook yang diperjual belikan dan ada ebook yang disebarluaskan oleh pembuatnya secara gratis. Ebook yang di sebarluaskan secara gratis biasanya ebooks yang difungsikan sebagai alat promosi traffic virus atau viral marketing. Sebuah ebook gratis yang isinya bermutu dan berguna bagi orang banyak, biasanya akan menyebar dengan cepat dan bisa mendatangkan keuntungan lewat link iklan yang ada di dalamnya.

Ebook Anda bisa berisi tentang tips dan trik, rangkuman tentang sesuatu topik, pengalaman pribadi atau informasi berguna lainnya. Berikut 12 alasan mengapa Anda sebaiknya membuat sebuah ebook bermutu dan membaginya ke orang lain secara gratis.

1. Anda bisa menulis atau menempatkan iklan promosi tentang produk atau jasa Anda di ebook tersebut.

2. Dengan membuat ebook, Anda akan di kenal sebagai seorang yang ahli dan hal tersebut akan meningkatkan kredibilitas Anda dan meningkatkan kepercayaan konsumen akan produk dan jasa Anda.

3. Memberikan sebuah ebook gratis sebagai bonus dari produk Anda akan meningkatkan minat konsumen untuk membeli produk Anda.

4. Orang-orang akan senang menggunjungi situs Anda yang memberikan bonus berupa ebook gratis yang berguna.

5. Free atau Gratis merupakan kata yang paling menarik di Internet sehingga bisa meningkatkan traffic situs Anda. Dan free Ebook merupakan salah satu yang sangat diminati.

6. Karena ebook bisa di baca secara offline, maka salles letter atau iklan advertorial Anda di baca dengan tenang, lebih jelas dan focus, karena pembaca tidak perlu online yang mana akan memberatkan tagihan akses internetnya.

7. Ebook gratis yang Anda sebarkan, bisa menjadi personal salesman Anda yang akan menyebar ke banyak orang dan berlipat gAnda jumlahnya sehingga akan menjadi traffic virus atau viral marketing Anda dan akan mendatangkan banyak uang untuk Anda.

8. Anda akan mendapatkan free advertising jika mengijinkan orang lain yang memiliki ebook Anda tersebut untuk mencopy dan menyebarkannya lagi ke teman-temannya atau ke orang lain.

9. Jika Anda memiliki sebuah memberships sites atau sebuah e-zine, maka akan semakin banyak orang yang bergabung ke situs Anda karena tertarik untuk memiliki ebook yang Anda berikan sebagai bonus kepada setiap member baru di situs Anda tersebut.

10. Dengan membuat ebook yang bagus, gratis dan berguna untuk banyak orang maka Anda akan merasa berguna dan telah menolong orang lain yang membutuhkan informasi yang ada pada ebook Anda tersebut.

11. Jika ebook Anda benar-benar bagus dan diminati banyak orang maka Anda bisa mendapatkan uang tambahan jika ada pihak lain yang bersedia memasang iklan di ebook Anda.

12. Anda bisa mendaftarkan free ebook Anda ke berbagai situs yang menyediakan informasi dan directory tentang free ebook.

Jadi mulailah membuat ebook gratis Anda sekarang juga

 

Tentang penulis:
Joko Setiawan seorang Internet Marketer. Suka menulis tentang pemasaran di Internet lewat blognya di http://belajaronmarketing.blogspot.com

Disclaimer:
Anyone may republish this article in their e-zine, e-book, blog, web site, magazine or newsletter, as long as the URL or resource box is included.

0 komentar: