Kamis, 02 Agustus 2007

Tips membuat Banner Iklan

Tips membuat Banner Iklan

Oleh Joko Setiawan

Banner adalah sebuah gambar statis atau animasi yang biasanya berisi iklan dan jika di klik akan membuat browser melompat menuju ke situs pemilik banner tersebut. Banner bisa dibuat dengan Grafik Editor seperti Paint Shop Pro, Ulead PhotoImpact atau Adobe Photoshop. Banner juga bisa dibuat secara online di situs-situs yang menyediakan banner creator online lengkap dengan template bannernya.

Agar Banner anda efektif untuk beriklan, perhatikanlah beberapa hal berikut ini sebelum anda membuat Banner iklan :

#). Buatlah banner Standar berukuran 468 x 60 dan banner kecil berukuran 120 x 60.

#). Buatlah banner dengan ukuran file usahakan tidak lebih dari 10 Kb. Ingatlah bahwa ukuran file yang terlalu besar akan memperlambat waktu loading situs anda. Selain itu jika anda ingin mengikuti layanan pertukaran banner, maka hampir semuanya mewajibkan ukuran banner anggotanya tidak lebih besar dari 10 Kb.

#). Jika anda membuat banner, buatlah banner yang dinamis seperti gambar animasi atau tulisan bergerak. Banner yang statis atau diam biasanya tidak akan menarik perhatian.

#). Gunakan kata-kata yang menarik perhatian orang pada teks di Banner Anda

#). Kalau bisa cantumkan alamat situs anda pada banner yang anda buat. Jadi seandainya penguna situs tidak melakukan klik pada banner, Ia mungkin akan mencatat atau mengingat alamat situs tersebut dan nanti akan mengunjunginya lain waktu.

#). Buatlah Banner yang seolah olah sebuah checkbox menu atau, drop-dwon menu. Trik ini akan membuat penggunjung situs melakukan klik untuk melihat menu atau daftar list nya.

#). Gunakan kata "Klik Disini !" pada Banner yang anda miliki. Cara ini di tujukan untuk para Newbies atau netter baru. Dengan kata "Klik disini" mereka biasanya akan tertarik dan melakukan klik.

#). Gunakan kata "Jangan Klik". Ini berbeda dengan cara sebelumnya, cara ini di tujukan untuk mempengaruhi psikogi seseorang.

 

Tentang penulis:
Joko Setiawan seorang Internet Marketer. Suka menulis tentang pemasaran di Internet lewat blognya di http://belajaronmarketing.blogspot.com

Disclaimer:
Anyone may republish this article in their e-zine, e-book, blog, web site, magazine or newsletter, as long as the URL or resource box is included.

0 komentar: