Kamis, 02 Agustus 2007

Tips Membuat User Id

Tips Membuat User Id

Oleh: Joko Setiawan

Saat Anda melakukan registrasi seperti saat membuat email, daftar jadi member sebuah web atau mendaftar di bisnis reseller atau bisnis afiliasi. Maka pasti Anda diminta membuat User Id, nick name atau username.

Khususnya saat Anda bergabung di sebuah bisnis online, jangan sembarangan membuat User Id. Dan jika Anda mengikuti banyak bisnis online maka selalu konsistenlah memakai User Id yang telah biasa Anda pakai, ini agar user id Anda jadi familiar dan dikenal oleh downline Anda dan banyak orang. Kecuali saat Anda melakukan register, ternyata User ID yang Anda inginkan sudah dipakai oleh orang lain.

Jika Anda asal membuat User Id. Misal Anda daftar di ecerdas.com dengan user ID : "5gfvt67bla" Maka Anda akan mendapatkan alamat URL Afiliasi Anda http://ecerdas.com/?id=5gfvt67bla . Bayangkan betapa repotnya calon downline Anda untuk mengingat, bahkan Anda sendiri juga akan repot menggingatnya, dan repot saat akan mengetikkan alamat tersebut.

Karena tidak mau repot, akhirnya calon downline Anda cukup ketik saja ke http://ecerdas.com dan akhirnya saat Ia melakukan registrasi maka dia tidak menjadi downline Anda.

Jika Anda sudah terlanjur memiliki User ID yang 'rumit' pada bisnis afiliasi yang telah Anda ikuti maka Anda wajib memakai URL redirection seperti di www.cjb.net, www.biz.cc, www.dot.tk

Ingat User ID bukanlah password. Jika password memang seharusnya tidak bisa diketahui oleh orang lain. Tapi kalau User ID di bisnis Afiliasi justru harus banyak orang yang tahu dan kalau perlu sampai hapal user Id Anda.

Yang perlu diingat Saat membuat User Id

1. Buat User ID yang pendek
2. Buat User ID yang mudah di ingat
3. Buat User ID yang mudah di eja

Contoh :

Jika Anda seorang wanita bernama Tamara Bleszynski dan akan bergabung di sebuah bisnis afiliasi maka pakai saja user ID "tamara" yang lebih mudah diingat dan diketik dari pada menggunakan "bleszynski" yang sulit dieja dan bisa bikin jari orang 'keriting' saat mengetiknya

Gunakan User Id yang selama ini telah biasa Anda gunakan untuk promosi produk Reseller Anda. Ini akan membuat User ID Anda menjadi familiar dan dikenal di kalangan netter.

Semoga sedikit tips dari Saya ini berguna

 

Tentang penulis:
Joko Setiawan seorang Internet Marketer. Suka menulis tentang pemasaran di Internet lewat blognya di http://belajaronmarketing.blogspot.com

Disclaimer:
Anyone may republish this article in their e-zine, e-book, blog, web site, magazine or newsletter, as long as the URL or resource box is included.

0 komentar: