Senin, 06 Agustus 2007

6 Teknik Ampuh Promosi Bisnis Internet

6 Teknik Ampuh Promosi Bisnis Internet

Kunci sukses bisnis lewat internet atau bisnis online adalah promosi. Apakah Anda adalah pelaku bisnis internet atau bisnis online ? Sudah efektifkah cara promosi online yang Anda lakukan ? Apakah Anda mendapatkan profit yang besar dari bisnis internet atau kegiatan promosi online Anda?

Pembaca, Ada banyak sekali strategi pemasaran di internet yang bisa Anda lakukan. Saya yakin Anda saat ini telah memiliki strategi Andalan untuk mempromosikan situs atau produk bisnis Anda lewat Internet. Namun, ijinkan saya saat ini berbagi pengalaman tentang cara promosi unik tapi ampuh bisnis internet atau bisnis online.

6 Teknik Ampuh Promosi Bisnis Internet :

1. Berikan testimonial
Berikan testimonial pada produk yang pernah Anda beli. Mintalah untuk dicantumkan link situs Anda pada testimonial tersebut.

2. Isi Buku Tamu
Carilah situs yang memiliki buku tamu (guest book). Isilah buku tamu pada situs tersebut dengan komentar Anda. Jangan lupa untuk menulis juga link yang menuju situs Anda.

3. Tulis pesan Anda
Anda perlu mencari media promosi yang memungkinkan Anda bisa meninggalkan pesan. Media ini bisa berupa milis, atau forum. Bergabunglah disana, dan cantumkan link situs Anda pada setiap akhir pesan yang Anda tulis.

4. Berilah review
Berilah review pada situs yang Anda kunjungi. Hubungi webmaster dan mintalah ia untuk menampilkan review Anda di halaman webnya, dengan mencantumkan link situs Anda.

5. Kirim email ke webmaster
Kirimkan penawaran kerjasama Anda dengan webmaster lainnya. Bentuk kerjasama yang Anda tawarkan bisa bermacam-macam. Misalnya, Anda bisa menawarkan pertukaran link, atau kerjasama promosi lainnya.

6. Tinggalkan komentar
Rajin-rajinlah berkunjung ke blog atau web blog, khususnya blog yang punya banyak pengunjung dan ramai, dan rajinlah untuk meninggalkan pesan atau komentar di blog tersebut dan jangan lupa sertakan Url atau link Anda.

Ingat makin banyak Anda "menanamkan" link situs Anda di situs lainnya berarti akan membuat situs Anda populer "dimata" Search Engine. Ini akan menaikkan rangking situs Anda di Search Engine tersebut

Itulah 6 Teknik Ampuh Promosi Bisnis Internet yang bisa Anda jalankan atau Anda coba jika Anda belum melakukannya

Semoga sukses !!!

0 komentar: